Minggu, 29 Juni 2014

Filled Under:

Aplikasi Alquran dan terjemah Untuk Android


Aplikasi Alquran-, Download Aplikasi Alquran untuk ponsel android 


Alquran adalah kitab suci umat muslim,didalamnya terkandung petunjuk,hukum, dan tuntunan hidup yang harus dipatuhi. Alquran adalah Satu-satunya kitab suci yang masih terjaga keasliannya dan isi kandungannya hanyalah alquran saja. Sejak 1400 tahun lalu hingga sekarang kitab suci alquran tidak terganti dan tidak ada maqluk yang bisa mempalsunya karena alquran ini di jamin keasliannya hingga hari kiamat nanti. sebagai orang islam kita wajib mempelajari,membaca,memahami isi kandungan alquran agar kehidupan kita bisa semakin nyaman dan tentram. Dengan adanya teknlogi yang semakin canggih,ternyata mempelajari alquran juga semakin mudah, karena banyak sekali developer-developer muslim membuat aplikasi alquran,dalam bentuk android misalnya. Android adalah salah satu OS yang banyak dipakai akhir-akhir ini karena kecanggihannya tak mengelak kenyataan bahwa diantara 5 orang 3 diantaranya meliki ponsel android.  

Aplikasi Al-quran untuk android ternyata sangat banyak sekali,ini menunjukkan bahwa dengan teknologi di harapkan ibadah kita juga harus meningkat.  Disini saya hanya akan menulis reveiew beberapa aplikasi al-quran untuk android dan aplikasinya bisa di dapat di google play. Aplikasi alquran untuk android tersebut ada yang premium ada yang versi gratis, untuk pemilihannya itu di tangan anda, atau disesuaikan dengan kantong yang nanti alqurannya bisa di baca dan menjadi nilai ibadah,aamiin.

1. iQur’an Pro for Android
Download aplikasi alquran untuk android
IQuran Pro For android
 Pilihan pertama kali untuk apliasi alquran untuk android ini adalah iQur'an Pro fir Android. iQuran Pro hadir dengan tampilan yang sangat menarik yang bisa membuat kita betah untuk membaca lquran digital ini. Selain itu aplikasi ini di lengkapi oleh terjemahan baik dalam bahasaa indonesia maupun dalam bahasa Inggris. Selain itu aplikasi ini di lengkapi dengan MP3 murottal alquran yang bisa mudah diputar dengan menekan icon speaker yang ada di atas aplikasi ini. untuk memudahkan pembaca aplikasi ini hdir dilengkapi tanda(warna hijau) agar anda tidak salah membaca Ayat alquran.

 2. Al-Qur’an Indonesian Audio
Download aplikasi alquran untuk android
Al Quran Indonesian Audio
 Dari namanya kita sudah bisa melihat bahwa aplikasi alquran untuk android inidi lengkapi terjemahan dalam bahasa indonesia. Selain itu, aplikasi ini juga di lengkapi mp3 murottal alquran yang bisa anda putar sendiri. Jika di lihat sekilas memang aplikasi ini hampir mirip dengan aplikasi iQuran Pro, tetapi sebetulnya berbeda. Di iQuran pro icon soundnya berada di atas tetapi diaplikasi ini berada di sampingnnya judul.  

3.  Qur’an Android 
Download aplikasi alquran untuk android
Quran Android
 Pilihan ke tiga kami tunjukkan pada aplikasi " Qur'an Android" , perbedaan dengan aplikasi sebellumnya adalah di aplikasi ini tidak di lengkapi arti atau terjemahan. tetapi aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan yaitu Tampilan yang sangat bagus bahkkan kalo menurut penulis tampilannya seperti Alquran yang sebenarnya karena tampilaya tidak perbaris tetapi langsung terus. jadi satu halaman bisa memuat puluhan ayat alquran. Klik disini untuk download


4. MP3Quran for Android
aplikasi Alquran untuk android terakir adalah mp3quran, aplikasialquran ini hanya memuat audio murottal alquran saja. Jadi jika kalian ingin mempunyai keinginan untuk mengoleksi audio murottal alquran, aplikasi MP3Quran ini menjadi solusi. tampilannya yang sederhana dan enak di pandang menjadi keunggulang bagi aplikasi yang satu ini. Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan Pilihan-pilihan Radio Online berbahasa arab, Anda tertarik? silahkan download sini.

Sekian informasi dari saya tentang aplikasi alquran untuk android ini. semoga aplikasi-aplikasi di atas bisa berguna bagi kita sebagai umat muslim. dengan kemajuan teknologi kita harus mengimbanginya dengan iman yang kuat agar kita tidak salah jalan. Selain itu kita pergunakan teknolgi secara bijak sehingga bisa bernilai ibadah bagi kita,aamiin. Jangan lupa di share ke temannya agar semakin banyak orang denga mudah mempelajari alquran ini karena semakin  mudah mendapatkannya.
Title : Download 4 Aplikasi Alquran dan terjemah Untuk Android
Sumber  : http://alquran-dakwah.blogspot.com/2014/01/Aplikasi-Alquran-Android.html

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 ***D-MUSLIM***.